Cara Menulis Artikel SEO Yang Benar

Cara Menulis Artikel SEO dengan Kata Kunci

Apakah Anda ingin belajar bagaimana menulis artikel SEO ? Tidak ada seorang ahli di bidang SEO, saya juga tidak, namun saya memiliki beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan artikel Anda dan menjadikannya mesin pencari ramah.

Cara menulis artikel SEO

Saya percaya Anda telah mendengar beberapa poin umum, seperti kepadatan kata kunci harus sebanyak ini, gunakan kata kunci Anda dalam deskripsi meta, gunakan di paragraf pertama dari posting dll Blah! Blah! Blah! Saya tidak akan membagikan sesuatu yang baru tapi saya akan meringkas semua barang ini di satu tempat, di sini di posting ini. Sehingga akan sangat berguna bagi Anda untuk mengoptimalkan posting Anda, jika Anda tidak menggunakan plugin premium apapun. Panduan singkat ini akan menunjukkan cara menulis artikel SEO dengan kata kunci hanya dalam beberapa langkah mudah. Anda juga bisa merujuk daftar periksa seo saya, yang saya lihat untuk optimasi mesin pencari.

Beberapa Langkah Mudah untuk Membantu Anda Belajar tentang Cara Menulis Artciles untuk SEO

Sebelum kita masuk ke langkah tersebut, izinkan saya menjelaskan konsep kepadatan kata kunci. Frekuensi kata kunci yang disebutkan di halaman tertentu dapat membantu menentukan seberapa optimal halaman itu untuk mesin pencari.

Ketika Anda melihat kepadatan kata kunci, tampaknya yang bertujuan untuk tingkat kepadatan antara 1% dan 4% tampaknya menjadi rekomendasi tentang bagaimana menulis artikel seo tanpa dijemput sebagai kata kunci stuffer.
Saya akan merekomendasikan kepadatan kata kunci antara 1% dan 3% berada di sisi yang aman dan hindarilah menggunakannya di tempat yang tidak sesuai dengan artikel.



1. Penelitian Kata Kunci 
Saya mengasumsikan bahwa Anda telah selesai dengan tahap awal penelitian kata kunci dan Anda memiliki kata kunci target (atau kata kunci fokus) yang siap. Untuk mendapatkan peringkat untuk kata kunci ini, Anda harus melakukan penelitian di Google Ad-words Tool untuk a) memeriksa persaingan kata kunci b) mencoba menulis konten unik, yang tidak tersedia di situs pesaing Anda.

2. Gunakan Tag Header untuk Judul 
Anda harus selalu menggunakan subpos saat menulis artikel. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan tag h2. Ini membantu menjaga agar gagasan Anda tetap teratur dan lebih mudah dibaca, ini juga menyediakan tempat yang bagus untuk memasukkan kata kunci Anda. Mesin pencari memberikan perhatian khusus pada kata kunci yang ditempatkan pada tag header, jadi cobalah untuk menggunakan kata kunci Anda ke dalam subpos agar bisa diperhatikan oleh mesin pencari.

3. Judul, Tag H1 dan Deskripsi Meta Penting 
Salah satu tempat paling penting yang bisa Anda gunakan adalah kata kunci target Anda berada di judul, Judul dan Meta tag deskripsi artikel Anda. Tulis judul menarik mata yang ingin diklik orang. Misalnya, jika kata kunci Anda adalah "Mobil", Anda mungkin ingin memiliki judul seperti "Cara Mengendarai Mobil" atau "Bagaimana Memelihara Mobil", sesuatu di sepanjang garis itu.

4. Keyword Density



Agar efisien menulis artikel ramah mesin pencari dan kata kunci kaya, artikel harus tebal atau penuh dengan kata kunci target atau frase kata kunci fokus. Rata-rata sebuah artikel SEO harus memiliki kepadatan kata kunci antara 1 - 4%. Untuk mengetahui kepadatan kata kunci sebuah artikel, kalikan berapa kali kata kunci atau frasa kata kunci Anda muncul di artikel Anda, bagi jumlah tersebut dengan jumlah kata artikel. Anda juga bisa merujuk pemeriksa kepadatan kata kunci posting saya.

Apa yang paling penting saat menulis artikel SEO?

Saya telah menyediakan semua tip di atas tentang bagaimana menulis artikel SEO, poin pengambilan yang paling penting adalah sebagai berikut: Lakukan penelitian Kata Kunci terlebih dahulu, tuliskan konten berkualitas, Gunakan kata kunci Anda dalam judul dan judul dan jaga kerapatan kata kunci saat menulis sebuah SEO. artikel.

Semoga Bermanfaat gan...... :)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Menulis Artikel SEO Yang Benar"

  1. Wah sangat bermanfaat sekali, bagus postingannya. Saya jadi tahu sekarang bagaimana cara buat postingan yang SEO

    BalasHapus
  2. selama ini ane cuma nulis aja tanpa memperdulikan SEO atau tidaknya artikel yang ane buat. Seperti nasi tanpa lauk, artikel yang dibuat jadi kurang optimasi dan kalah bersaing dalam search engine.. ditambah, penggunaan SEO jadi lebih rapih dan terstruktur dalam pembuatan artikel.. Makasih gan untuk penjelasannya, jadi lebih ngerti tentang pengoptimalan artikel yang SEO.. ditunggu artikel selanjutnya...

    BalasHapus
  3. Bisa dijadiin dasar nih sebelum nulis artikel

    BalasHapus
  4. sangat berpengaruh setiap kata :3 nice info gan, harus belajar lg saya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel