Apa Itu Backlink Dofollow Dan Nofollow

Backlink dofollow vs nofollow

Kapanpun blogger baru menyiapkan blognya sendiri, hal pertama yang masuk ke dalam pikirannya adalah, bagaimana halaman web saya akan membentur halaman pertama pada hasil pencarian Google? Jika Anda seorang newbie dan mencari jawabannya maka jawaban satu liner adalah Improve On page & Off Page SEO dimana SEO adalah singkatan dari search engine optimization. Membangun backlink adalah Off page search engine optimization. Pada artikel ini, saya akan jelaskan kepada anda apa hubungannya dofollow dan nofollow? Kami juga akan membahas bagaimana hal itu mempengaruhi peringkat halaman situs web.

Catatan: Rangking halaman nampaknya tidak relevan sekarang karena belum diperbarui sejak Desember 2013. John Mueller dari Google mengatakan bahwa: Kami mungkin tidak akan memperbarui peringkat halaman, setidaknya di PageRank Toolbar.
Bagi mereka yang bertanya-tanya apa itu rangking halaman, itu adalah metrik kualitas yang ditemukan oleh Google. Ini mengukur nilai halaman pada skala 0 sampai 10, Nilai 0 sampai 10 menentukan pentingnya, keandalan, dan otoritas halaman di web sesuai dengan Google.

Mari kita bicara tentang link nofollow dan nofollow: Secara teknis link Nofollow menghentikan jus link (kualitas dan nilainya) agar tidak menyebar ke halaman lain. Di sisi lain link dofollow memberi tahu bot Google (terkadang disebut spider) untuk mengikuti link dan mengindeks halaman, sehingga memberi nilai halaman terkait.

Apa itu tautan Nofollow?

Jika link diatur ke nofollow, itu berarti bot Google tidak akan merayapi link dan tidak akan melewatkan jus link apapun. Ini adalah bagaimana link nofollow terlihat:

<a href= http://www.example1.com rel="nofollow">Example1</a> 
<a href= http://www.example2.com rel="external nofollow">Example2</a>

Tag HTML rel: Apakah Anda memperhatikan tag html rel di tautan di atas? Kedua link yang memiliki kata kunci nofollow di tag sebenarnya, yang berarti link nofollow. Meskipun link nofollow tidak melewati jus tautan, ada baiknya Anda membawa lalu lintas ke situs web Anda, jadi jika Anda membuat Tidak ikuti tautan maka tidak ada salahnya. Google tidak mengikuti link ini, namun mesin pencari lainnya menghormatinya, saya sudah menjelaskannya secara rinci di akhir posting.

Anda juga bisa membuat keseluruhan post nofollow dengan bantuan tag meta robot sehingga Anda bisa menambahkan pernyataan berikut ke bagian header halaman / posting.

<meta name="robots" content="nofollow" />


Dengan menambahkan pernyataan di atas, Anda bisa membuat keseluruhan post / page nofollow, Semua link yang ada di halaman akan diperlakukan sebagai nofollow walaupun tidak memiliki tag rel Nofollow.

Apa itu tautan Dofollow?

Link dofollow melewati jus link dan mereka sangat membantu Anda, untuk mencapai peringkat halaman yang bagus. Karena menginstruksikan spider mesin pencari untuk mengikuti link ini.
<a href = http://www.example3.org rel="external">Example3</a>
Link ini adalah dofollow, umumnya ketika Anda meninggalkan komentar di situs lain, Anda akan melihat link dengan atribut rel eksternal, rel = "external" hanya untuk menyatakan bahwa link itu eksternal, tidak ada hubungannya dengan tipe backlink. Jika Anda tidak menemukan atribut rel di link maka juga diperlakukan sebagai link dofollow.

Bagaimana cara mengecek apakah link itu dofollow atau nofollow?

Ada banyak cara untuk memeriksa link dofollow dan nofollow, namun saya lebih suka metode 2 untuk mengidentifikasi jenis link.
Metode1:
Mari saya jelaskan ini dengan sebuah contoh. Misalkan anda berkomentar di blog dan anda ingin mengecek apakah link nofollow atau nofollow. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mencari tahu:
Langkah 1: Klik kanan pada halaman web dan klik 'view page source' seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. 

Langkah 2: Cari link yang tertinggal di source code, tekan Ctrl + F dan cari nama situs Anda atau komentar Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Anda akan mengetahui kode sumber backlink yang Anda buat, begitulah sekarang Anda bisa melihat apakah komentar yang Anda berikan memiliki tautan dofollow atau link nofollow , sama seperti Anda juga bisa mempersiapkan daftar blog yang memberi tahu Anda dengan link nofollow saat Anda berkomentar. . 


Apakah Anda memperhatikan bahwa komentar yang saya tinggalkan di blog saya sendiri adalah nofollow: D?
Catatan: Saat posting ini telah dipublikasikan dulu, nama blognya berbeda, sudah berubah menjadi beginnersbook.com beberapa tahun yang lalu.
Method2: Klik kanan pada link dan klik 'inspect element' dan akan menampilkan kode html untuk backlink anda. Anda dapat dengan mudah memeriksa atribut rel dan menentukan jenis link.

Sedikit plugin WordPress yang berguna

» Dofollow - Plugin ini akan membantu Anda menghapus nofollow dari komentar. 
» Nofollow kasus per kasus

Berguna Mozilla Addon untuk mempermudah tugas anda

Mengomentari blog lain mungkin adalah cara termudah dan tercepat untuk membangun backlink berkualitas, namun apakah Anda merasa tertipu saat tautan yang Anda tinggalkan di komentar adalah nofollow? Saya tidak suka saya lebih suka berkomentar di blog yang memberi imbalan dofollow kepada komentator mereka.
Apakah Anda memerlukan sesuatu yang dapat memberi tahu Anda bahwa tautan komentar adalah nofollow atau dofollow segera setelah Anda membuka situs web di browser? Ada addon mozilla yang menyoroti link nofollow & dofollow saat dan kapan Anda membuka apapun di Mozilla. Temukan add-on dan baca lebih lanjut di sini .

Bagaimana mesin pencari menafsirkan link dofollow dan nofollow?

Sementara semua mesin yang nofollow nilai nofollow mengecualikan tautan yang menggunakannya dari perhitungan rangking mereka, rincian tentang interpretasi yang tepat berbeda dari mesin telusur ke mesin pencari.
  • Google menyatakan bahwa mesin mereka mengambil 'nofollow' secara harfiah dan sama sekali tidak mengikuti tautan. Namun, eksperimen yang dilakukan oleh SEO menunjukkan hasil yang bertentangan. Studi ini mengungkapkan bahwa Google memang mengikuti tautan, namun tidak mengindeks laman yang ditautkan ke laman, kecuali jika ada di indeks Google karena alasan lain (seperti tautan non-nofollow lainnya yang mengarah ke laman).
  • Yahoo! mengikutinya, namun mengecualikannya dari perhitungan peringkat mereka.
  • Bing menghormati 'nofollow' karena tidak menghitung tautan di rangking mereka, namun tidak terbukti apakah Bing mengikuti tautan atau tidak.
  • Ask.com juga menghormati atribut rel.
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai hal ini, jangan ragu untuk bertanya kepada saya, baik melalui komentar atau formulir kontak kami. Saya ingin menjawabnya. Saya ingin membahas beberapa topik terkait lainnya seperti trik lalu lintas, Kata kunci berperan di SERP, dofollow backlinks dll Tapi saya rasa saya harus menulis posting lain untuk topik ini.
Jika Anda menyukai pos tersebut dan ingin tetap berhubungan maka ADD saya di Google plus dan bagikan artikel ini di antara teman dan rekan blogger Anda.
Semoga Bermanfaat gan........ :)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Apa Itu Backlink Dofollow Dan Nofollow"

  1. nice post gan. saya jadi tau perbedaan backlink dofollow dan nofollow

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel