Cara Menghubungkan Alamat Email Cpanel Ke Akun Gmail

Cara Menghubungkan Alamat Email Cpanel Ke Akun Gmail

CPanel tidak lain hanyalah panel kontrol yang disediakan oleh penyedia hosting untuk master web untuk mengendalikan situs web atau blog mereka. Cpanel ini menyediakan banyak fitur bersama dengan layanan hosting. Salah satu fitur tersebut adalah email khusus untuk domain Anda. Anda dapat membuat email khusus dalam format ini .. example@domain.com. Keuntungan utama menggunakan email khusus ini adalah meningkatkan bisnis dan merek Anda. Tapi webmails cpanel yang disediakan tidak sepenuhnya disesuaikan. Saya tahu Anda tidak dapat menggunakan email web cpanel itu untuk waktu yang lama karena tidak sepenuhnya dapat disesuaikan dan tidak terlihat bagus.

Dan terlebih lagi sekarang, kita menggunakan smartphone dan kita akan menyelaraskan semua email ke perangkat. Fasilitas ini tidak tersedia untuk email khusus yaitu untuk akun email cpanel. Jadi untuk mempermudah , saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menghubungkan alamat email cpanel ke akun www.gmail.com . Tutorial ini berguna untuk menghubungkan alamat email perusahaan / blog Anda ke akun gmail sehingga Anda dapat mengirim dan menerima email untuk alamat email perusahaan Anda melalui gmail . Anda bisa menggunakan fitur Gmail untuk mengirim surat.

Berikut adalah tutorialnya. Ikuti tutorialnya dengan seksama. Pastikan, Anda memiliki alamat email cpanel untuk situs / blog Anda yang dibuat dan memiliki akses ke akun cpanel. Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk menghubungkan alamat email cpanel ke akun gmail .

Cara menghubungkan alamat email Cpanel ke akun Gmail

Langkah 1: Pertama, Anda perlu membuka setelan di akun Gmail Anda . Ini cukup sederhana. Buka Gmail Klik ikon roda gigi di kanan atas layar Anda dan klik pada pengaturan. Jendela pengaturan Anda akan dibuka. Klik tab "Akun dan Impor". Gulir ke bawah dan klik "Tambahkan akun email yang Anda miliki" Di Periksa email dari akun lain, Jendela baru akan dibuka. Masukkan alamat email khusus dan klik next.


Langkah 2: Inilah langkah penting dan terakhir untuk mengonfigurasi pesan masuk. Minimalkan jendela di atas, dan login ke cpanel dan cari pengaturan konfigurasi mail manual. Umumnya pengaturannya ada di bagian email di cpanel Anda. Saya menggunakan GoDaddy Hosting . Saya memiliki setting email manual untuk cpanel saya. Masukkan nama pengguna, kata sandi, server POP, port seperti yang disebutkan dalam pengaturan konfigurasi email manual. Setelah selesai, klik add account. Sekarang Anda akan menerima email ke gmail Anda saat menerima email kustom.
(gambar saya ambil dari google)



Ini untuk mengonfigurasi surat masuk. Sekarang Anda telah mengkonfigurasi pengaturan keluar Anda.

Langkah 3: Pada halaman yang sama, Anda akan menemukan "Apakah Anda juga ingin mengirim email sebagai (you@yourdomain.com)?". Klik ya Pada layar berikutnya akan memungkinkan Anda untuk memilih bagaimana nama Anda muncul dengan alamat email tersebut. Masukkan bagaimana Anda ingin agar muncul. Anda bisa memilih nama Anda, judul blog Anda, atau nama Anda @ judul blog Anda. Anda bisa memilih apapun yang Anda mau. Sekarang di langkah selanjutnya, Anda harus mengkonfigurasi pengaturan email. Masukkan rincian server SMTP yang merupakan server keluar Anda. Gunakan koneksi SSL.



Sekarang Anda sudah siap. Anda akan mendapatkan surat konfirmasi ke surat cpanel Anda. Login ke webmail dan konfirmasi. Sekarang Anda dapat mengirim dan menerima email sebagai surat bisnis Anda melalui login gmail.com . Beginilah cara Anda menghubungkan alamat email cpanel ke akun gmail.

Anda dapat menghubungkan alamat email cpanel ke akun gmail dari host manapun. Semoga anda menikmati artikel Ini Berbagi jika Anda Suka.

Semoga Bermanfaat gan...... :)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghubungkan Alamat Email Cpanel Ke Akun Gmail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel