Manfaat Internet Secara Umum

Berdasarkan survei di amerika serikat membuktikan jika berselancar di dunia Maya, bermain game online, dan bermain situs jejaring sosial justru baik bagi perkembangan remaja. Digital youth project yang disponsori MacArthur Foundation selama tiga tahun berhasil membuktikan internet baik bagi perkembangan remaja.



Proyek yang dilakukan selama tiga tahun itu melibatkan 800 remaja dan orang tua untuk mengetahui peningkatan kemampuan teknologi remaja. Hal ini juga mematahkan anggapan para orang tua yang menyatakan bermain internet hanya membuang waktu saja. Kali ini saya akan share manfaat internet secara umum :)
Yang pertama :
  • Mendapat banyak ide
Berbagai macam ide-ide baru yang Segar dan mempunyai prospek yang bagus di masa depan. Melepaskan pola pikir yang terkukung dan terpaku. Melihat informasi kemajuan-kemajuan yang dicapai negara lain secara cepat, melihat kesuksesan orang lain, tips dan triknya yang bisa menjadi pemacu semangat belajar dan berusaha.
Yang kedua :
  • Sarana komunikasi
Semakin canggihnya internet memungkinkan kita untuk saling berkomunikasi secara tak terbatas. Tidak terbatas ruang dan tempat, mungkin ini juga bisa dilakukan dengan handphone. Tentu saja, tetapi dengan jejaring sosial seperti Facebook di internet, memungkinkan kita untuk menemukan teman lama yang tidak pernah bertemu karena masalah tempat, menemukan teman-trman baru Dari berbagai wilayah, bahkan menemukan informasi orang-orang yang kita ingin tahu keberadaannya. Semua bisa dan mungkin dilakukan di jejaring sosial, dan tanpa harus beranjak tempat.
Yang ketiga :
  • Mencari uang di internet
Bekerja online lewat internet bisa menjadi sumber penghasilan. Meskipun bekerja secara online sebagai internet marketing (misalnya) masih dipandang sebuah pekerjaan yang tidak umum oleh sebagian orang yang tidak paham
Yang keempat :

Baca juga : Manfaaat internet dalam pendidikan
  • Untuk sarana bersosialisasi
Lewat jejaring sosial bisa menjadi ajang sosialisasi juga mencari teman-teman baru dengan segudang  pengalaman dan wawasan serta ilmu pengetahuan baru yang belum pernah didapat. Bahkan Dari beberapa peristiwa, kita bisa melacak keberadaan sudara atau teman lama yang sudah terpisah dan kehilangan jejak sejak lama

Ya itulah manfaat internet secara umum
Semoga bermanfaat :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Manfaat Internet Secara Umum"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel